Blogmutau.xyz

blogmutau

Tutorial

SketchUp

Info

Post Page Advertisement [Top]

Cara Membuat Sebuah Akun Blogger Gratis

Cara Membuat Sebuah Akun Blogger Gratis
Apakah kamu bertanya-tanya bagaimana Cara Membuat Sebuah Akun Blogger? 
dan kenapa harus blogger?  ya. . Blogger adalah salah satu platform blogging yang paling popular, terbukti dengan banyaknya orang yang menggunakanya. Banyak dari mereka yang mengekspresikan diri melalui blog dan berbagi pengalaman di platform ini. Bukan hanya itu yang bisa kita lakukan tapi kita juga bisa mengkategorikanya sesuai apa yang kita bagikan.

Namun Apakah kamu kamu bertanya-tanya bagaimana sebenarnya Cara Membuat Sebuah Akun Blogger? 
Disini saya akan membantu kamu dengan mudah, cukup ikuti panduan terperinci yang telah kami buat dengan istruksi yang sangat mudah untuk dibaca.



Membuat Akun Google


Sebelum membuat Akun Blogger, tentunya kamu harus terlebih dahulu memiliki Akun Google. karena itu merupakan sarat agar kamu dapat memiliki Akun Blogger.  Caranya cukup mudah kamu hanya tinggal mengunjungi halaman pendaftaran akun Google. Menariknya, kamu tidak akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan pendaftaran Akun Google juga kamu akan mendapatkan beberapa akses layanan google seperti Mail, Drive dan apa yang sekarang kamu akan buat, yaitu Blogger dan masih banyak yang lainya. Jika kamu sudah memiliki Akun Google, kamu hanya tinggal masuk ke halaman Blogger.



Membuat Blog 


Setelah kamu berada dihalaman Blogger, kamu hanya perlu memilih opsi Blog Baru untuk memulai blog.  Lalu akan muncul sebuah jendela baru dimana kamu akan memulai belajar cara membuat akun Blogger. Dengan persiapkan Judul dan Alamat Domain yang akan kamu pakai nantinya.

  •  Pastikan anda telah mempersiapkan Judul yang Menarik dan juga Relevan dengan konten kamu. Karena ini yang memungkinkan orang mengunjungi dan membaca lebih banyak tentang blog kamu.
Jendela Judul yang harus kamu isi
  • Alamat Domain juga harus Menarik dan juga Relevan dengan konten kamu. ini adalah tempat dimana blog kamu berada, dengan ini siapapun dapat mengunjungi blog kamu. alamatdomain.blogspot.com kamu akan mendapatkan blogspot.com dan mempersiapkan alamat domain, contoh blogchef.blogspot.com atau semacamnya. Menariknya disini kamu akan melihat apa yang tersedia dan tidak tersedia untuk alamat blog kamu, jadi pastikan alamat kamu akan tersedia, jika pun tidak kamu masih dapat mengubahnya hingga itu benar-benar tersedia.
Jendela Alamat Domain yang harus kamu isi
  • Selanjutnya kamu hanya tinggal memilih Template untuk tampilan blog kamu. Menariknya walaupun pilihanya sedikit tetapi kamu nanti masih bisa menggatinya dengan Template Gratis yang tersedia di Internet dengan pilihan dan gaya yang lebih banyak yang mungkin akan cocok dengan blog kamu.
Setelah semuanya siap maka kamu sudah resmi memiliki sebuah blog, akan tetapi blog tanpa konten bukan lah sebuah blog. Maka langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan konten-kontenya lalu mempostingnya. Dan disini saya akan menunjukan kamu bagaimana cara memposting sebuah artikel.


Memposting Artikel


Pertama kamu hanya tinggal memilih Postingan dan menekan simbol (+) maka akan muncul pop-up Buat Entri Baru dan kamu akan dialihkan kehalaman baru yang dimana kamu akan memulai membuat Artikel

tekan postingan lalu tekan (+) untuk buat entri baru


Tulis Judul untuk Postingan kamu


Konten kamu perlu memiliki judul, dan pastikan itu menarik juga relevan. Kamu dapat mengisi kotak judul tepat dibawah tanda judul. Pastikan kamu tidak terlalu lama menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan judul, memang tidak mudah menuliskan kata-kata pertama, cukup buatlah judul yang kamu rasa informatif dan tidak clickbait, buatlah semenarik mungkin dan sesuaikan dengan audiens kamu.

isilah dikolom judul seperti contoh diatas


Mulai proses penulisan


Kamu dapat membuat artikel dengan 2 metode yaitu kamu bisa menulisnya dengan HTML atau kamu dapat menulisnya secara langsung layaknya Microsoft Word namun dengan pengolah kata yang tersedia. Caranya adalah kamu hanya tinggal memilih simbol  < > untuk berganti-ganti metode menulis, simbolnya tepat disamping judul,  

Ini adalah metode dengan HTML setelah kami mengklik < >

ini adalah metode menulis biasa setelah kamu mengklik < >


Menyesuaikan Teks


Tepat diatas editor dimana konten anda muncul, ada sebuah bilah alat yang mencakup pemformatan, warna, ukuran, perataan/alignment dan sebagainya yang akan membantu tampilan dari konten anda. Sebelumnya, untuk menyesuaikan Teks anda bisa memilih Format paragraf dengan fitur drop-down maka akan muncul beberapa pilihan yang tinggal anda sesuaikan dengan apa yang anda butuhkan. 

pilih format paragraf
pilih format paragraf



Tambahkan gambar ke postingan kamu


Jika postingan kamu ingin menarik, maka gambar akan menjadi elemen penting yang akan membantu postingan kamu menjadi lebih kuat. Setidaknya cobalah menambahkan satu gambar, Caranya, pilih Sisipkan Gambar lalu akan muncul beberapa opsi, yang memungkinkan kamu untuk mengunggahnya dari PC/Mac kamu, atau google foto kamu atau blogger kamu atau juga kamu bisa dengan memberikan alamat foto (url) dan pastikan jika foto itu tertaut ke situs web lain, jangan lupa untuk memperlihatkan hak ciptanya. 

Sisipkan gambar

Pilih opsi


Atur postingan kamu


Tepat disebelah kanan postingan kamu fitur Post Settings itu adalah akhir dari perjalanan kamu dalam membuat postingan sebelum kamu mempublishnya. Ini sangat berguna untuk memudahkan kamu dalam menyesuaikan postingan yang tepat, sebelum kamu benar benar mempublishnya.

Post Settings

  • Label berfungsi untuk mengelompokan beberapa postingan yang mungkin sangat mirip satu sama lain
  • Jadwal memungkinkan kamu untuk mempostingnya sesuai tanggal yang telah kamu tentukan secara otomatis, ini akan menghemat waktu kamu jika kamu memiliki banyak artikel yang siap diposting, tapi kamu tidak ingin mempostingnya secara bersamaan.
  • Link/Permalink adalah opsi yang memungkinkan kamu untuk memilih cara posting di masa mendatang. karna ini akan mencakup tanggal dan judul, tetapi kamu dapat juga membuatnya secara khusus.
  • Lokasi memungkinkan kamu untuk menambahkan tag lokasi postingan kamu. Ini adalah alat yang sangat berguna bagi kamu yang hobby traveler.
  • Opsi memungkinkan kamu untuk memodifikasi beberapa fitus seperti kemampuan pengguna untuk mengomentari kiriman, 


Pratinjau


Sebelum mempublishnya tentu kamu penasaran akan seperti apa postingan kamu terlihat, mungkin kamu akan menghawatirkan beberapa kesalahan yang mungkin tanpa sengaja telah kamu buat dan tidak ingin orang-orang melihatnya. Maka kamu dapat meminimalisir kesalahan itu dengan fitur Pratinjau ini, kamu dapat melihat dan mencari kesalahan apa yang harus diperbaiki entah itu tata bahasa atau struktural sebelum postingan kamu benar-benar siap dipublish.

Mode Pratinjau


Publikasikan postingan kamu


Ini dia yang ditunggu-tunggu, apa lagi jika bukan mempublishnya. Dengan mempublikasikanya orang-orang dapat melihat apa yang kamu bagikan dan apa yang mereka dapatkan dari postingan kamu. Ingat, seperti yang sebelumnya telah saya katakan bahwa teliti dan periksa dua atau tiga kali sebelum kamu mempostingnya melalui fitur Pratinjau. 

Jika Semuanya sudah siap, kamu hanya perlu memilih opsi Publikasikan dengan tombol yang berada di di bagian kanan atas panel. 

Publikasikan Postingan

Setelah berhasil di publish, pekerjaan kamu sebenarnya belum selesai, masih jauh dari itu, ini akan menjadi awal bagi kamu untuk terus maju karena perjalanan yang sebenarnya masih panjang sebelum kamu mengoptimalkan dan memperkaiki blog kamu dengan benar. Bagaimanapun, orang tidak akan tertarik ke blog anda jika hanya memiliki itu saja. Bekerja keraslah dalam menulis posting yang bagus, dengan karakter yang kamu miliki karna itu akan membuat blog kamu di sukai banyak orang.

Mungkin kamu akan membutuhkan banyak usaha dan kesabaran. Membuat konten yang bagus memang membutuhkan waktu tetapi kamu tidak perlu terburu-buru, karena kuantitas tak lebih baik dari kualitas. Maka bersabarlah lalu nikmati hasilnya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
DMCA.com for Blogger blogs