Blogmutau.xyz

blogmutau

Tutorial

SketchUp

Info

Post Page Advertisement [Top]

Ini dia Situs Online Store terkenal di Indonesia | MuTau

Ini dia Situs Online Store terkenal di Indonesia | MuTau

Belanja secara online, sekarang ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat indonesia, bukan hanya karna aksesnya yang mudah tapi juga karna harganya yang relatif murah. Belanja secara Online tentunya memiliki keuntungan tersendiri, kita dapat dengan mudah membandingkan 1 produk dari 5 toko bahkan lebih ditambah lagi banyaknya diskon-diskon/promo yang diadakan oleh situs online tersebut. Nah kali ini saya mau bahas seputar daftar Situs Online Store terkenal di Indonesia


1. Shopee

Garena atau yang sekarang berubah menjadi SEA GROUP merupakan naungan bagi Shoppe yang bergerak di bidang e-commerce. Pada tahun 2015 Shoppe mulai di perkenalkan kenegara-negara asia seperti Indonesia. 


Dengan mengusung visi "C2C mobile marketplace Nomor 1 di Asia Tenggara" yang memungkinkan penggunanya membeli atau menjual barang melalui aplikasi yang tersedia di paltform IOS dan Android. 

  • Pada Maret 2017 Shoppe meraih penghargaan "The Indonesian Netizen Brand Choice Award 2017" untuk kategori belanja online pada 2017.
  • Pada September 2017 Shoppe meraih penghargaan "The Best In Marketing Campaign".
  • "Bright Award Indonesia 2017" kategori Iklan paling berkesan yang mengungguli 6 nominator lainya.
  • 10 Iklan Terpopular Versi Youtube Indonesia.


2. Lazada

Lazada Group merupakan perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang didirikan oleh Rocket Internet pada 2012 dan dimiliki oleh Alibaba Group. Lalu pada 2014 Lazada mulai dioperasikan di beberapa negara Asia Tenggara khususnya Indonesia.


Lazada merupakan situs e-commerce yang memiliki tagline "effortless shopping" atau "belanja gk pake ribet" yang mengartikan bahwa Lazada menawarkan solusi bagi masyarakat Indonesia dapat menikmati bergabai kemudahan dalam berbelanja online dengan menyediakan website yang mudah digunakan dan sistem pembayaran yang lengkap.

Lazada sendiri memiliki feature Affiliate bagi kamu yang suka nyari uang tambahan bisa untuk coba feature lazada yang satu ini. Lazada Affiliate juga memiliki widget produk yang bisa kamu pasang di website kamu. 


3. BukaLapak

BukaLapak didirikan oleh Ahmad Zacky dan dua teman lainya pada awal tahun 2010 di sebuah rumah kos di Bandung, Jawa Barat. Dan Saat ini BukaLapak tercatat sebagain startup unicorn (memiliki valuasi lebih dari 1 milliar dollar AS) di Indonesia setelah Go-Jek, Traveloka dan Tokopedia.


Seperti pada situs marketplace lainya dengan model bisnis customer-to-customer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana konsumen-ke-konsumen yang memungkinkan setiap penggunanya untuk menjadi penjual atau pembeli, baik perusahaan ataupun perorangan dapat menjual dan membeli baik barang baru maupun bekas.

Bukalapak memiliki keunikan lain, selain berawal dari rumah kos. Bukalapak juga terkenal karna para penghoby sepeda, yang pada saat itu bertepatan dengan ramainya trend sepeda lipat dan fixed gear yang berlangsung di Kota-kota besar di Indonesia, yang akhirnya membuat Bukalapak cukup terkenal.


4. Tokopedia

"Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia dengan misi pemerataan ekonomi secara digital" itu merupakan kalimat yang tertuliskan di header website tokopedia. Tokopedia didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Febuary 2009.


Namun, Tokopedia resmi didirikan pada 17 Agustus 2009, dengan misinya, mereka selalu berkomitmen untuk mengembangkan bakat dari sumber daya manusia.

Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku UMKM atau bahkan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring.


5. Elevenia

 Elevenia adalah situ belanja online dengan konsep open marketplace nomor 23 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Elevenia telah menawarkan lebih dari 2 juta priduk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori seperti; Fashion, beauty/healty, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sport/hobby, service/food.


Pada Febuari 2015 elevenia berhasil menambah sellernya hingga lebih dari 23000 seller juga live listing 2 juta produk. bukan hanya itu elevenia berhasil menggapai 1 juta pengguna dan mengirim lebih dari 400.000 ribu produk dalam 1 tahun. mereka juga meraih pendapatan sebesar 250 Milyar Rupiah pada tahun 2014. 


6. Blibli

Blibli yang memiliki slogan "Big Choice Big Deals" dikelola dan di operasikan oleh PT.Global Digital Niaga (GDN) yang mengusung konsep belanja online ala mall, supaya orang-orang yang terbiasa belanja dimall, mereka dapat dengan mudah atau terbiasa berbelanja diBlibli.


Blibli merupakan produk pertama PT.Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010.

Kantor pusat Blibli berada di jakarta barat dengan biaya infrastruktrur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp. 100 Milliar. Presiden direktur Blibli.com juga gencar melakukan ekspansi. Ia menuturkan sejak juli 2011 telah mengeluarkan dana investasi hingga RP 50 milliar, investasi tersebut digunakan untuk pengembangan desain dan layanan situsnya.


Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya dari kehadiran Toko Online Store dari salah satu diatas, tapi apapun itu tidak semuanya akan berjalan mulus, karna didunia ini tidak ada yang sempurna. :D. yahh.. saya pernah juga ketipu sama oknum salah satu pemilik toko yang mendaftarkan tokonya di situs online store. sebenarnya gk bisa dibilang seperti sebuah kejahatan juga, namun sebenarnya banyak kelalaian yang dilakukan oleh si pemilik toko. jadi jika saya boleh sarankan. disaat kamu melakukan proses pembelian, jangan lupa selalu lakukan cross check atau selalu pantau barang yang akan kamu pesan. mulai dari keaslian produk, warna, dimensi dan sebagainya. kamu harus sering sering bertanya kepada pemilik toko jika kamu tidak begitu yakin. Dan satu lagi pastikan toko yang kamu pilih adalah toko yang cukup popular di kalangan situs tersebut/ toko yang memiliki followersnya banyak, sebagai jaminan bahwa toko tersebut benar-benar diminati. Sekian dari saya artikel tentang Situs Online Store Terkenal Di Indonesia sebenarnya masih banyak lagi, namun hanya itu yang baru bisa saya jelaskan. Terima Kasih. 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
DMCA.com for Blogger blogs