Blogmutau.xyz

blogmutau

Tutorial

SketchUp

Info

Post Page Advertisement [Top]

Ini dia Code Editors Online | MuTau

Ini dia Code Editors Online | MuTau

Code Editor seperti Sublime, Notepad, Atom dan lain sabagainya adalah merupakan sebuah software editor code yang harus kamu instal pada komputer atau laptopmu jika kamu seorang web developmen, hanya saja banyak dari mereka yang masih belajar dan tidak terlalu penting jika harus menginstal sebuah software pengkodean. namun masih ada beberapa code editor yang bersifat online dan tidak perlu melakukan penginstalan dan kamu hanya tiggal membuka situs mereka. dibawah ini saya memiliki daftar Code Edior Online yang bisa kalian coba.

1. JSBin


JS Bin dibangun oleh Remy tajam dan benar-benar open source dan tersedia http://github.com/remy/jsbin . kamujuga dapat mengikuti @rem di Twitter di mana ia akan tweet tentang JavaScript, HTML 5 dan lainnya. 

JS Bin adalah alat untuk bereksperimen dengan bahasa web. Khususnya HTML, CSS dan JavaScript, tetapi JS Bin juga mendukung bahasa lain juga (seperti Markdown, Jade dan Sass).

JS Bin memungkinkan kamu untuk mengedit dan menguji JavaScript dan HTML (reload URL juga mempertahankan keadaan kode kamu). Setelah kamu selesai, kamu dapat menyimpanya, dan mengirim URL untuk rekanmu dan mereview atau bantuan.


2. Codepen


Codepen merupakan sebuah Web hampir mirip seperti media sosial namun di bidang pemrograman. disini kamu bisa melihat hasil karya orang lain dan melihat bagaimana itu bekerja. Bisa dibilang Codepen merupakan sebuah komunitas, banyak hasil karya orang lain yang bisa kamu liat dan kamu pelajari.

Singkatnya Codepen dapat memungkinkan kamu menulis kode dalam browser dan melihat hasilnya langsung, sebuah alat yang berguna untuk berkreasi dan mengeluarkan kreatifitas kalian atau bahkan mencari ide-ide baru dan sebuah alat yang berguna bagi kamu yang masih belajar dan sangat menyenangkan dengan tampilanya yang cukup menarik.

Kedua web diatas fungsinya hampir sama, disana kamu dapat bereksperimen sesuai kreatifitas kamu atau kamu juga dapat belajar disana, kamu dapat berbagi hasil karya kamu kepada orang orang. Untuk kenyamananya sendiri itu relatif,  tergantung dari kamu yang menggunakan nyamanya yang mana. kalo saya sendiri lebih nyaman menggunakan Codepen tapi itu balik lagi ke diri kamu sendiri. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
DMCA.com for Blogger blogs