Blogmutau.xyz

blogmutau

Tutorial

SketchUp

Info

Post Page Advertisement [Top]

MuTau | Code Editor for Developer

MuTau | Code Editor for Developer

Sebuah Code Editor merupakan hal yang sangat penting bagi seorang programmer atau mereka yang biasa terjun di bidang pemrograman. Sebuah alat yang baik biasanya akan meningkatkan kualitas hasil kerja kita, dibawah ini saya ada beberapa daftar nama alat editor untuk pengkodean yang menurut saya cukup bagus untuk dicoba dengan fitur nya yang banyak.

Visual Studio Code



Tersedia untuk Windows, Mac, Linux
Biaya: Gratis
Gaya: GUI
website
Visual Studio adalah editor kode sumber yang dikembangkan oleh Microsof yang meliputi dukungan untuk debuging, embedded Git control, syntax highlighting, intelligent code completion, snippets, and code refactoring.

Atom


Tersedia untuk Windows, Mac, Linux
Biaya: Gratis
Gaya: GUI
website
Atom adalah teks dan kode sumber editor gratis dan open-source untuk MacOS, Linux, dan Microsoft Windows dengan dukungan untuk plug-in ditulis dalam Node.js, dan tertanam Git Control, yang dikembangkan oleh GitHub.

Emacs


Tersedia untuk Windows, Mac, Linux
Biaya: Gratis
Gaya: Comand-line atau GUI
website
Emacs adalah editor teks open source yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Seiring dengan Vim, itu salah satu editor teks Linux paling populer.
Emacs sering digambarkan sebagai sebuah sistem operasi karena bahkan di instalasi yang bersih ada beberapa aplikasi yang disertakan yang tidak anda harapkan dalam editor teks, seperti pembaca berita, beberapa kalkulator, sejumlah permainan, enkripsi file / dekripsi, dan manajer paket untuk plugin ditulis dalam Emacs Lisp .
Semua perintah Emacs ada di namespace yang sama sehingga tidak jarang untuk membedakan perintah dengan memiliki rantai penekanan tombol seperti Cx Cf (Control - x, Control - f) untuk membuka file. Anda kemungkinan besar akan ingin menyesuaikannya: menginstal plugin, mencoba mereka, pengujian konflik, dan mengulangi.

vi/vim


Tersedia untuk Windows, Mac, Linux
Biaya: Gratis dan open source
Gaya: Comand-line atau GUI
website
Vim, atau Vi ditingkatkan adalah editor teks lain di Unix Editor Wars .
Vim berjalan di mana saja yang standar C dapat berjalan dan sering di dasar menginstal untuk kebanyakan sistem Linux dan non-Windows termasuk Mac OS X. Ini juga menawarkan cukup kuat tutorial untuk belajar bagaimana menggunakannya. Pelajari sekali dan Anda dapat menggunakannya di mana-mana.
Vim bergantung pada mode, atau cakupan, ketika perintah tertentu berlaku. Dalam modus perintah, pengguna dapat bergerak di sekitar file atau menjalankan perintah. Misalnya, dalam mode insert, Anda dapat mengedit file. Ketika Anda membuat file HTML (dan berada dalam modus HTML), Anda mungkin bisa memperluahtml:5ke boilerplate untuk file HTML kosong.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
DMCA.com for Blogger blogs