Blogmutau.xyz

blogmutau

Tutorial

SketchUp

Info

Post Page Advertisement [Top]

Cara Menambahkan Sitemap XML ke Blog Anda

Cara Menambahkan Sitemap XML ke Blog Anda
Pelajari cara membuat peta situs xml untuk blog blogger anda. Peta situs dapat membantu perayap web google mengindeks web situs anda lebih baik.
Cara Menambahkan Sitemap XML ke Blog Anda

Peta situs / sitemap xml itu layaknya sebuah direktori semua halaman web yang ada di web kamu . Ini memungkinkan mesin pencari seperti Google, Bing dan mesin pencari lainya dapat dengan mudah merayapi web kamu secara efisien menemukan semua halaman yang mungkin terlewatkan oleh robot pencarian biasa. 

Generate XML Sitemap anda

Sebelumnya ini juga berlaku untuk domain blog blogger biasa (seperti contoh.blogspot.com) atau yang sudah dihosting dan menggunakan domain khusus (seperti contoh.com).

Ada beberapa tahapan yang perlu kamu ikuti untuk mengekspos struktur situs lengkap blog kamu ke mesin pencari dengan bantuan sitemap XML.

  1. Buka Generator Sitemap

    site generator sitemap

  2. Ketikan alamat blog kamu, domain.blogspot.com / domain.com lalu klik GENERATE SITEMAP



  3. Setelah itu maka kamu akan dialihkan ke halaman baru, seperti dibawah ini


  4. Tepat di kotak merah itu berisikan data blog kamu yang berisikan URL, maka kamu tinggal meng Copy Url tersebut dan mem Paste nya di Blogger Kamu.

  5. Selanjutnya buka Dasboard Blogger.com kamu. Buka menu Setting ->Search Preperences -> Crawlers and indexing -> Custom robot.txt ->edit setelah itu Paste kan di bawah Allow: / 

    Kurang lebih seperti contoh dibawah ini.

    User-agent: Mediapartners-Google

    Disallow:

    User-agent: *

    Disallow: /search

    Allow: /


    Sitemap: http://blogkamu.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

  6. Setelah di paste lalu tinggal save
Dan finish, hanya semudah itu saja kini blog kamu sudah memiliki file sitemap xml yang secara otomatis mesin pencari akan menemukan file sitemap xml kamu melalui file robot.txt dan kamu tinda perlu melakukan ping secara manual.

Secara Internal, Generator Sitemap XML menghitung semua postingan yang tersedia di blog kamu. Kemudian membagi posting dalam batch masing-masing 500 posting dan menghasilkan beberapa umpan XML untuk setiap batch. Dengan begitu mesin pencari dengan mudah dapat menemukan setiap posting di blog kamu karena itu sudah akan menjadi bagian dari Sitemap XML ini.

Dengan begitu tentu akan meningkatkan jumlah traffic pengunjung web kamu lagi, karna halaman-halaman kamu sudah tidak terabaikan lagi.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
DMCA.com for Blogger blogs